-->


Berikut beberapa menu dalam matrik dan penjelasannya :


1. LLA (Lookalike Audience) = Fitur dari Facebook untuk mencari audience yang serupa dengan custom Audience


2. CA (Custom Audience) = Fitur untuk mengumpulkan data pelanggan (seperti email, nomor hp, pengunjung web)


3. CTW (Click to Website) = Iklan yang digunakan ketika mencari audience yang suka meng-klik ke website


4. PPE (Post Engagement) = Iklan yang digunakan untuk meningkatkan engagement di page post Anda berupa banyak yang Likes, Komentar dan Share


5. WC (Website Conversions) = Iklan yang digunakan untuk mencari audience yang cenderung melakukan conversion di website Anda seperti beli produk dan sign up email


6. Store Visits = iklan jenis ini digunakan untuk Anda yang ingin meningkatkan terjadinya kunjungan di toko fisik Anda.


7. Product catalog sales =Ini jenis iklan yang menampilkan secara otomatis katalog produk toko Anda.


8. Messages = Iklan jenis ini berfungsi untuk mencari atau mengumpulkan messenger


9. Event Responses = Iklan jenis ini cocok untuk Anda yang mengadakan suatu acara untuk mengajak orang datang atau ikut


10. Page Likes = Iklan ini membantu Anda untuk menambah jumlah Likers di halaman Fanspage bisnis Anda


11. Lead Generation = Iklan ini membantu Anda untuk mendapatkan leads. Lead bisa berupa email, isian, dsb.


12. Video Views = Iklan yang digunakan agar orang bisa menonton video iklan anda


13. App Installs = Iklan yang digunakan agar orang melakukan instalasi aplikasi seperti game dan aplikasi sejenisnya


14. Reach = Iklan yang berfungsi untuk menjangkau sebanyak mungkin orang (cocok untuk instagram stories)


15. Ad Sets = Bagian dari struktur iklan yang berfungsi sebagai tempat setting demografi, umur, lokasi, interest, budget iklan dll


16. Ads = Bagian dari struktur iklan yang terdiri dari ads copy dan ads image


17. Pixels = Sebuah kode baris HTML yang kita tanam pada sebuah website untuk merekam kegiatan pengunjung website


18. Audience Insight = Fitur yang digunakan untuk mencari Interest tertarget, mendapatkan insight atau data tentang audiens yang kita input


19. Ads Manager = Berfungsi untuk membuat dan mengelola iklan.


20. Power Editor = Berfungsi untuk membuat dan mengelola iklan namun fiturnya lebih professional.


21. Brand Awareness = Biasanya objektif ini digunakan untuk meningkatkan Awareness bisnis Anda, banyak digunakan oleh brand-brand besar untuk brand booster.


22. CPM (Cost per mille) = biaya yang harus dibayar ketika iklan Anda tayang 1000 kali


23. CPC (Cost per click) = biaya yang harus dibayar setiap terjadi klik pada iklan anda tidak termasuk jumlah pembeli yang order lewat iklan anda.


24. CPA (Cost per action) = biaya untuk setiap tindakan yang dilakukan oleh audience tergantung objective iklan kita


25. ROAS (Return on Ad Spend) = Berupa keuntungan yang kita dapatkan saat beriklan


26. COGS (Cost of Goods Sold) = HPP (Harga Pokok Penjualan) atau biaya langsung yang terkait dengan produksi barang.


27. Frequency = Adalah total jumlah berapa kali iklan ditayangkan pada orang yang sama


28. Relevancy Score = Penilaian akan kinerja iklan kita relevan/tidaknya dengan audiens yang dituju


29. Impression = Impression adalah jumlah tayangan iklan


30. CTR = jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditayangkan.

0 Response to " "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel