Berikut beberapa menu dalam matrik dan penjelasannya :
1. LLA (Lookalike Audience) = Fitur dari Facebook untuk mencari audience yang serupa dengan custom Audience
2. CA (Custom Audience) = Fitur untuk mengumpulkan data pelanggan (seperti email, nomor hp, pengunjung web)
3. CTW (Click to Website) = Iklan yang digunakan ketika mencari audience yang suka meng-klik ke website
4. PPE (Post Engagement) = Iklan yang digunakan untuk meningkatkan engagement di page post Anda berupa banyak yang Likes, Komentar dan Share
5. WC (Website Conversions) = Iklan yang digunakan untuk mencari audience yang cenderung melakukan conversion di website Anda seperti beli produk dan sign up email
6. Store Visits = iklan jenis ini digunakan untuk Anda yang ingin meningkatkan terjadinya kunjungan di toko fisik Anda.
7. Product catalog sales =Ini jenis iklan yang menampilkan secara otomatis katalog produk toko Anda.
8. Messages = Iklan jenis ini berfungsi untuk mencari atau mengumpulkan messenger
9. Event Responses = Iklan jenis ini cocok untuk Anda yang mengadakan suatu acara untuk mengajak orang datang atau ikut
10. Page Likes = Iklan ini membantu Anda untuk menambah jumlah Likers di halaman Fanspage bisnis Anda
11. Lead Generation = Iklan ini membantu Anda untuk mendapatkan leads. Lead bisa berupa email, isian, dsb.
12. Video Views = Iklan yang digunakan agar orang bisa menonton video iklan anda
13. App Installs = Iklan yang digunakan agar orang melakukan instalasi aplikasi seperti game dan aplikasi sejenisnya
14. Reach = Iklan yang berfungsi untuk menjangkau sebanyak mungkin orang (cocok untuk instagram stories)
15. Ad Sets = Bagian dari struktur iklan yang berfungsi sebagai tempat setting demografi, umur, lokasi, interest, budget iklan dll
16. Ads = Bagian dari struktur iklan yang terdiri dari ads copy dan ads image
17. Pixels = Sebuah kode baris HTML yang kita tanam pada sebuah website untuk merekam kegiatan pengunjung website
18. Audience Insight = Fitur yang digunakan untuk mencari Interest tertarget, mendapatkan insight atau data tentang audiens yang kita input
19. Ads Manager = Berfungsi untuk membuat dan mengelola iklan.
20. Power Editor = Berfungsi untuk membuat dan mengelola iklan namun fiturnya lebih professional.
21. Brand Awareness = Biasanya objektif ini digunakan untuk meningkatkan Awareness bisnis Anda, banyak digunakan oleh brand-brand besar untuk brand booster.
22. CPM (Cost per mille) = biaya yang harus dibayar ketika iklan Anda tayang 1000 kali
23. CPC (Cost per click) = biaya yang harus dibayar setiap terjadi klik pada iklan anda tidak termasuk jumlah pembeli yang order lewat iklan anda.
24. CPA (Cost per action) = biaya untuk setiap tindakan yang dilakukan oleh audience tergantung objective iklan kita
25. ROAS (Return on Ad Spend) = Berupa keuntungan yang kita dapatkan saat beriklan
26. COGS (Cost of Goods Sold) = HPP (Harga Pokok Penjualan) atau biaya langsung yang terkait dengan produksi barang.
27. Frequency = Adalah total jumlah berapa kali iklan ditayangkan pada orang yang sama
28. Relevancy Score = Penilaian akan kinerja iklan kita relevan/tidaknya dengan audiens yang dituju
29. Impression = Impression adalah jumlah tayangan iklan
30. CTR = jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditayangkan.
0 Response to " "
Post a Comment